8 Maret 2010

Catatan March #4#

[8 Maret 2010]


-09.00

Sempat-sempatnya, aku keluar dari kelas. Bukan maksudku juga menghindar dari kelas Sosiologi, melainkan aku punya tujuan lain. Aku hendak melihat namaku di mading hari ini. Aku berharap, menjadi salah satu dari anggota klub bahasa. Sebuah klub yang kuidam-idamkan.
(Oya, aku lupa, nggak pernah ngasih bocoran kalo sebulan lalu aku ngikutin seleksi klub bahasa--seharusnya kuceritakan ini lebih awal.)
Harus kuakui, aku iri dengan Kevin. Semenjak masuk klub bahasa, makin terkenal saja dia, bahkan kerap dipuji saat kepala sekolah mengakhiri pidatonya di upacara hari senin--karena doi memenangkan debat bahasa Inggris, dua kali hanya dalam kurung waktu dua tahun, dalam dua even berbeda. Kali aja, dengan mengikuti klub bahasa mengantarku menjadi KEVIN (bukan, maksud aku jadi mahir berbahasa Inggris).

Di depan mading, aku meneliti selembar kertas yang telah di-print out. Bertuliskan 'Pengumuman Hasil Seleksi Klub Bahasa'.
Aku tersenyum puas, begitu kudapati namaku di antara list nama-nama.
Syukurlah.


-12.43

Agak siang, aku nggak sengaja memperhatikan Kevin di koridor sekolah. Di situ aku mengabaikan cerocos Doni di sebelahku. Yup, makin lama kutegakan diri dalam diam, makin kutahu Kevin adalah idola seisi anak-anak sekolah.

Kevin = Bintang Saat Ini.

Bahkan dia nyaris mendapat perhatian dari guru-guru. Saat ini, aku salah karena benar-benar iri padanya?

"Mata lo, kenapa?" Doni menoyorku.
Aku merubah pandanganku segera. Dan menarik lengannya. Pergi.
Ya, Doni nggak harus tahu kalau aku sejak tadi menjadi 'Setan'. Semoga saja iriku ini, berdampak positif untuk keinginan menggebuku.

10 komentar:

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

setuju sob... semoga karena rasa iri memacu semangat untuk berusaha lebih baik...

Ocky Fajzar mengatakan...

setiap orang punya kelebihan masing-masing. mengingatkan kita kalau iri bukan tanda tak mampu, malah mengantarkan kita untuk berusaha menjadi mampu, tapi dalam hal positif ya :D

Anonim mengatakan...

be u'r self az dey ...

next ...

nuranuraniku.blogspot.com mengatakan...

salam sobat
selamat ya namanya ada diantara list nama2 seleksi klub bahasa.
pasti senang dan bersyukur alhamdulillahirrobilallamin.

narti mengatakan...

bisa jadi novel nih...
gaya bahasanya boleh juga...

Anonim mengatakan...

wah jadi setan...... jadi setan yang baik yak ( tapi mang ada setan yg baik) hehehhe

ali afif mengatakan...

iri yang baik neh... :-)

Anonim mengatakan...

wah, salam kenal ya... mantab neh catatan2 nya...

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

berkunjung lagi sob... sengaja nggak dikasih shoutmix ya?

Fei mengatakan...

pasti ada tanduk di kepalanya, hihihihihihihiii

Posting Komentar

Komentarin hidupku, apa adanya, semaumu... seperti gelembung udara, yang selalu berterbangan sesuai arah tiupanmu.